Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Ibu, KAMMI Silaturahim ke Tokoh Perempuan
Oleh : ah/dd
Rabu | 26-12-2012 | 12:15 WIB
dahrono-dan-ibu-1.jpg Honda-Batam
Raja Dachroni bersama Bunda Aminah

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sempena peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2012, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kepulauan Riau melakukan silaturahim ke tokoh-tokoh perempuan di Kepri.


Tokoh-tokoh perempuan yang dikunjungi KAMMI ini merupakan perempuan yang tangguh dan cukup memperjuangkan nasib kaumnya dan tetap bersemangat dalam melakukan aktifitas sosial di usia yang sudah cukup tua, di Kepri.

Seperti yang diungkapkan Ketua PD KAMMI Kepulauan Riau, Raja Dachroni, dalam rilisnya, bahwa kegiatan silaturahim kepada tokoh-tokoh perempuan di Kepulauan Riau ini dirasakan sangat penting, sebab mereka merupakan pahlawan bagi kaumnya.

Salah satu diantara tokoh perempuan yang dikunjungi KAMMI Kepri adalah Bunda Aminah (72), Ketua LSM Bakti Melayu Bersatu (BMB) Kepulauan Riau.

"Saya melihat sosok Bunda Aminah merupakan sosok yang cukup tegar di usianya. Dan masih banyak tokoh-tokoh perempuan di Kepulauan Riau yang sangat tangguh dan telah kami lakukan silaturahim kepada mereka, yang memang luar biasa pengorbanannya untuk negeri ini," ungkap mahasiswa pascasarjana Ilmu Politik Universitas Riau ini.

Masih menurut Dachroni, anak muda masa kini harus banyak belajar dan mengambil pengalaman dari orangtua terdahulu, guna diambil pelajaran yang telah mereka lewati sebelumnya.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil dari mereka, dan sempena Hari Ibu ini saya pikir perempuan harus bangkit bersatu melawan penindasan dan menuntut hak-haknya sebagai perempuan," kata Dachroni.

Bunda Aminah yang juga merupakan Ketua LSM BMB sangat senang dikunjungi aktivis KAMMI yang merupakan generasi penerusnya nanti.

"Anak muda adalah generasi yang akan melanjutkan gerakan kami, saya sangat berharap mereka mampu memperjuangkan hak-hak rakyat dan berbuat maksimal untuk rakyat," kata Bunda Aminah.