Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Barelang Undang Keluarga Napi Natal Bersama
Oleh : kli/dd
Rabu | 26-12-2012 | 11:55 WIB

BATAM, batamtoday - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Barelang, Batam akan mengadakan Natal bersama pada Sabtu (29/12/2012) mendatang. Para keluarga narapidana (napi) yang beragama Kristiani akan diundang untuk merayakan Natal bersama.

Sutrisman, Kepala Lapas Barelang mengatakan perayaan Natal bersama ini akan dilakukan sama seperti di lingkungan Lapas. Namun, napi di dalam lapas akan merayakan bersama pihak keluarganya masing-masing. Dimana, pada puncak perayaan Natal pada 25 Desember 2012, kemarin hanya dirayakan dengan ibadah bersama.

"Setiap acara besar agama, penghuni Lapas Barelang mendapat perlakuan yang sama. Setiap hari raya agama akan dirayakan secara bersama oleh Napi di dalam Lapas," tutur Sutrisman kepada wartawan, Rabu (26/12/2012).

Menurutnya, perayaan bersama pihak keluarga napi dilakukan supaya makna Natal yang penuh sukacita dan kekeluargaan dapat dirasakan para warga binaan. Khusus yang beragama Kristiani supaya lebih merasakan makna Natal.

Acara perayaan Natal bersama, kata Sutrisman pihaknya menyediakan tempat untuk 500-an orang untuk napi dan keluarganya. Sebab, aturan dan ketentuan juga tetap diberlakukan, meskipun pada saat perayaan hari besar agama.

"Warga binaan yang beragama kristen sekitar 140 orang. Sehingga, perayaan natal bersama tempat yang kita sediakan untuk napi dan undangan kapasitas 500-an orang," katanya.