Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis-Syahrul akan Rombak Habis Komposisi SKPD Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Rabu | 26-12-2012 | 11:31 WIB
Lis-Darmansyah.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Lis Darmansyah-Syahrul, pasangan terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dimungkinkan akan melakukan perombakan komposisi pejabat SKPD di Pemko Tanjungpinang.

Lis mengatakan saat ini dirinya telah mengantongi 50 persen nama-nama yang pantas mengisi kursi kepala dinas dan SKPD, yang diharapkannya dapat melakukan pembenahan dan memberikan pelayanan maksimal bagi warga.

"Saya tak muluk-muluk. Kalau mau jadi kepala Dinas, ya harus mau kerja keras. Jangan duduk di kantor suruh anak buah turun terus ACC, kalau gitu kapan kepala dinas mau tahu warganya. Jadi yang pasti, kepala dinas yang saya pilih tidak bisa main-main, sebab harus lulus seleksi. Sebab kami juga memberikan kesempatan kepada sarjana-sarjana yang sebenarnya punya potensi namun tidak tersentuh, sehingga sekarang waktunya kita jawab kemapuannya untuk memajukan Kota Tanjungpinang," tandas Lis, Rabu (26/12/2012).

Disinggung adanya kepala dinas yang menghadap dirinya, ia membantahnya. Lis hanya mengakui dirinya hanya melakukan kros cek apa saja yang bakal dikerjakan setelah dilantik, dan mampu menyelesaikan atau menjawab kemauan warga selama 6 bulan awal pertama kerja.

Lis juga mengakui, jika ada program pemerintah yang dibuat wali kota lama tidak sesuai dengan keinginan warga, dan tidak bermanfaat tidak akan dikerjakan olehnya, karena dirinya beranggapan dirinya kerja atas nama warga jangan sampai melukai warga.

"Kalau ada program yang tidak sesuai yang telah dibuat wali kota lama, maka tidak akan saya kerjakan, saya memikirkan rakyat dan pertanggungjawaban saya sebagai wali kota, bukan sebagai nama pribadi, kalau itu baik kenapa tidak kalau tidak baik atau menghambur-hamburkan uang buat apa, mendingan bantu orang yang membutuhkan" kata Lis.