Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perjuangkan Kesejahteraan, Guru Honor se-Karimun Bentuk FKGHKK
Oleh : khn/dd
Senin | 24-12-2012 | 17:28 WIB
guru_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

KARIMUN, batamtoday - Merasa mendapat perlakuan diskriminatif, guru honor di sekolah negeri, yang bertugas di Kabupaten Karimun membentuk Forum Kualifikasi Guru Honor Kabupaten Karimun atau disingkat FKGHKK. Forum ini memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor di sekolah negeri yang bertugas di kabupaten tersebut.

Salah seorang guru honor yang tidak ingin disebutkan namanya kepada batamtoday, Senin (24/12/2012) di Pinang Sebatang menjelaskan, seminggu yang lalu, FKGHKK itu telah terbentuk di SD 001 Karimun. Sedangkan pembentukannya sendiri dihadiri oleh puluhan perwakilan guru honor se-Kabupaten Karimun.

"Kami berharap ditangan Pak Maaz Shabiri yang berasal dari SD 4 Meral, FKGHKK dapat berjalan dan dapat memperjuangkan kesejahteraan kami para guru honor ini," terangnya.

Lebih jauh sumber mengatakan jika memperjuangkan nasib secara pribadi, maka perlakuan diskriminasi akan diperoleh dari oknum pegawai yang bertugas di Dinas Pendidikan Pemkab Karimun.

"Pernah lima orang perwakilan guru honor, mempertanyakan kekurangan insentif Pemda ke Dinas Pendidikan, tapi malahan kelimanya di-black list. Bahkan sampai saat itu kelimanya tidak lagi mendapatkan insentif Pemda itu," katanya.

Kejadian itu sebagai salah satu dasar pembentukan FKGHKK, di samping tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor, di sekolah negeri, mulai dari tingkat SD sampai SMA se-Kabupaten Karimun.

"Yang kasihan, teman-teman guru yang bertugas di pulau-pulau. Sudahlah honor mereka sedikit, dipotong pula dari Dinas," ujarnya mengakhiri