Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kursi Penerbangan dari Natuna Habis Terjual
Oleh : ali/dd
Senin | 24-12-2012 | 14:13 WIB

BATAM, batamtoday - Tiket penerbangan dari Natuna ke sejumlah daerah di kawasan Kepulauan Riau seperti Batam dan Tanjungpinang telah habis terjual sejak Rabu (19/12/2012) hingga tahun baru 2013.

"Natuna - Batam dan Natuna-Tanjungpinang sudah full booking, tapi untuk sebaliknya masih normal," terang Kholil Wahyudi, Area Manager Regional Sumatra Sky Aviation, Senin (23/12/2012).

Maskapai yang melayani tujuan dari Batam - Natuna (PP) dan Natuna - Tanjungpinang (PP) ini menurutnya, untuk sebalinya masih normal. Dipastikan Yudi pada akhir liburan, penerbangan akan kembali penuh dari Batam - Natuna dan Tanjungpinang - Natuna.

Menurutnya, setiap masa liburan masyarakat di Natuna akan banyak mengisi liburannya ke luar Natuna, dan biasanya juga kursi pesawat penuh seperti pada saat sekarang ini.

Salah seorang warga yang ditemui di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Anton, menyampaikan, bahwa drinya sedang mencari tiket pesawat untuk temannya di Natuna yang ingin ke Batam. Pasalnya, tiket dari Natuna sudah habis.

"Sudah tidak ada tiket lagi dari Natuna ke Batam, sudah penuh semua. Dan kabarnya baru ada yang kosong setelah hari Rabu. Teman saya di salah satu maskapai juga bilang sama, tapi nanti kalau ada yang membatalkan tiket dia akan langsung menghubungi saya," terangnya.

Kepala Oprasional Darat Bandara Hang Nadim Batam Setyo Utomo membenarkan telah terjadi peningkatan penumpang. Menurut data yang tercatat di Bandara Hang Nadim Batam, pada hari biasa rata-rata jumlah penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 5.000 orang. Namun sejak Sabtu (22/12/2012) kemarin untuk yang berangkat tercatat 6.931 orang dan yang datang 6.645 orang.

"Peningkatan ini akan terus berlangsung hingga akhir tahun nanti," ujarnnya.

Namun, hingga saat ini, menurutnya belum ada maskapai yang menambah jadwal penerbangannya (extra flight). Namun demikian, semua kursi sudah terisi penuh.