Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Perayaan Natal, Setiap Gereja di Batuaji Dijaga Empat Personil
Oleh : kli/dd
Senin | 24-12-2012 | 11:09 WIB
tua-turnip.gif Honda-Batam
Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip.

BATAM, batamtoday - Empat personil dari Polsek Batuaji dan Polresta Barelang ditempatkan di setiap gereja untuk mengamankan jalannya perayaan Natal. Selain itu, patroli rutin juga ditingkatkan, suapaya perayaan Natal bagi umat Kristiani dapat berlangsung damai.


Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja di daerah Batuaji. Sebanyak 19 titik gereja yang akan diamankan, sudah dilakukan pengecekan sejak pagi tadi.

"Pengamanan yang kita lakukan ada tiga poin yakni pengecekan sebelum ibadah, penempatan anggota dan patroli rutin," jelas Turnip, Senin (24/12/2012).

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan sebelum ibadah supaya keamanan di dalam gereja dapat dipastikan. Sementara, penempatan empat personil untuk mengamankan lingkungan sekitar gereja saat saat ibadah berlangsung.

Untuk patroli rutin, katanya mengamankan dan memantau dari luar. Baik sebelum ibadah, saat ibadah maupun di luar lingkungan gereja. Sementara, untuk pengurus gereja diharapkan supaya tanggap dan cepat melapor apabila ada benda atau orang yang mencurigakan masuk ke dalam gereja.

"Saya berharap perayaan Natal ini berlangsang damai dan tertip. Bagi umat non Kristiani saya harap dapat bertolerasi guna menjaga ketentraman bersama," tutupnya.