Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batu Ampar Kerahkan 25 Personil Amankan 13 Gereja
Oleh : hz/dd
Senin | 24-12-2012 | 10:14 WIB

BATAM, batamtoday - Jajaran Polsek Batu Ampar dengan 2/3 kekuatannya siap mengamankan Natal dan Tahun Baru 2013. Sejumlah personil polisi akan disebar di 13 gereja yang tersebar di wilayah Batu Ampar, sejak 23 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013 mendatang.

Sebanyak 25 orang personel polisi akan dilibatkan untuk mengamankan 13 gereja tersebut. Selain itu, Polsek Batam Kota akan menerjunkan personil untuk pengamanan di Pos Pam Jodoh, serta mengamankan kawasan wisata dan pelabuhan Harbour Bay.

"Sebanyak 25 personil polisi akan kita terjunkan untuk pengamanan 13 gereja di wilayah Batu Ampar. Untuk geraja besar, seperti Gereja Imanuel kita tempatkan dua orang personil polisi, sedangkan gereja kecil kita titipkan satu personil polisi," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Senin (24/12/2012).

Masih kata Zaenal, personil polisi Polsek Batu Ampar juga melakukan pengamanan tempat-tempat hiburan dan pusat rekreasi, yakni kawasan pasar Jodoh dan kawasan wisata Harbour Bay, Batu Ampar.

Dengan adanya pengamanan dari aparat terutama di tempat keramaian, berbagai tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat dapat dicegah.

“Terutama kejahatan yang sifatnya membahayakan orang banyak. Paling tidak dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat, bisa membuat masyarakat lebih tenang saat berada di tengah keramaian, terutama jelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Polsek Batu Ampar juga menghimbau kepada masyarakat yang melihat sesuatu yang mencurigakan dilingkungan mereka, untuk dapat melaporkan ke kantor polisi guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan demi keamanan lingkungan yang kondusif.