Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Seligi 2012
Oleh : ali/dd
Jum'at | 21-12-2012 | 15:24 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Yotje Mende memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Hari Natal dalam 2012 dan Tahun baru 2013 bersandi Operasi Lilin Seligi 2012 di lapangan Engku Putri, Batam Center, Jumat (21/12/2012).

Kapolda mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak, dari tingkat Mabes Polri hingga seluruh satuan di kewilayahan, merupakan bentuk kesiapan semua unsur perkuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan Natal tahun 2012 dan Tahun Baru 2013.

"Melalui kegiatan ini, kita telah diyakinkan adanya respon, kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksana operasional untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen, upaya dan semangat guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat sehingga seluruh tahapan kegiatan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 dapat diselenggarakan dengan aman, nyaman dan lancar," ujar Yotje.

Lanjutnya, rencana pengamanan terpadu tersebut, secara nyata telah diimplementasikan melalui apel gelar pasukan dengan menghadirkan seluruh kekuatan lintas Sektoral, baik dari jajaran TNI, unsur-unsur pemerintah serta elemen masyarakat lainnya.

Melalui mekanisme komunikasi, koordinasi dan sinkronasi yang intens dari seluruh komponen pengamanan tersebut, telah membuat kerjasama yang terbangun selama ini semakin kokoh sehingga dapat memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.