Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP2K3 Desak DPRD Kepri Sahkan Rekomendari Pembentukan Kabupaten Kundur
Oleh : ah/dd
Rabu | 19-12-2012 | 15:23 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur ( BP2K3 ) menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Kepri menuntut agar segera disahkannya rekomendasi pemekaran Kabupaten Kundur, Rabu (19/12/2012).

Katwanto, koordinator aksi mengatakan warga Kundur meminta DPRD Kepri menentukan sikap dan mengesahkan dengan segera Kabupaten Kepulauan Kundur agar cepat terpisah dari Kabupaten Karimun.

Menurutnya proses pemekaran sebenarnya sudah mendekati titik final jika saja rekomendasikan DPRD Kepri cepat didapat. Setelah itu, hanya menunggu syarat mutlak sebuah pemekaran kabupaten baru berupa kajian akademis yang harus terpenuhi.
 
Di tempat yang berbeda, Ketua Komisi I DPRD Kepri, Syarafuddin Aluan mengatakan pembahasan pemekaran sejumlah kabupaten/kota di Kepri sudah akan diputuskan dalam rapat paripurna mendatang. Kundur menurutnya memiliki peluang kuat untuk menjadi kabupaten tersendiri.

Untuk tambahan daerah lain seperti pemekaran Natuna Selatan, Natuna Barat, Bintan Utara dan Kabupaten Kepulauan Singkep masih dalam tahap rencana akan dimekarkan.

Aluan juga mengatakan tujuan pemekaran adalah untuk kesejahteraan rakyat, bukan hanya untuk kepentingan politik.