Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Motor Digondol Maling dari Teras Rumah, Korban Nangis Lapor Polisi
Oleh : kli/dd
Rabu | 19-12-2012 | 14:41 WIB
romel.gif Honda-Batam
Romel saat melapor ke Polsek Sagulung.

BATAM, batamtoday - Seorang pria paruh baya warga Kavling Sagulung Baru, Romel (42) menangis datangi kantor Polsek Sagulung, Rabu (19/12/2012) siang. Sebab, sepeda motor miliknya Revo warna hitam BP 2328 FK raib digondol maling dari teras rumahnya, kemarin sore.

Kepada polisi saat membuat laporan, Romel mengatakan sepeda motor Revo miliknya raib dari teras rumahnya, Selasa (18/12/2012) sekitar pukul 18.00 WIB. Dimana, sepeda motor itu baru saja dicuci dan diparkir di teras sebelum dimasukkan ke dalam rumah.

"Saya habis mencuci motor itu, karena masih basah saya parkir dulu di teras. Tak sampai lima menit saya ke masuk rumah, motor itu sudah hilang, tak tahu siapa yang mencuri," papar Romel di depan Polisi saat membuat laporan.

Menurut Romel, dia sudah dua kali kehilangan sepeda motor. Pertama, hilang di pinggir jalan saat ditinggal macing dan yang kedua dari teras rumah. Padahal, sepeda motor Revo yang dilaporkannya hilang itu masih kredit, dan baru hampir empat bulan berjalan.

Ironisnya, kata Romel tak satu orang pun tetangganya yang mengetahui pencurian tersebut. Padahal, saat sepeda motornya itu diparkir di teras rumah ada beberapa orang tetangganya yang melihat. Namun, setelah hilang, para tetangganya itu ditanya tak ada yang mengetahui siapa yang mencuri motor tersebut.

"Saya berani meninggalkan motor itu di teras karena ada beberapa tetangga saya lihat lagi duduk di luar. Lagian, tak sampai lima menit, motor itu sudah hilang. Saya tanya tetangga, tak ada yang lihat siapa pelakunya," jelas Romel lagi.

Setelah membuat laporan kepada SPK Polsek Sagulung, Romel melanjutkan pemeriksaan oleh penyidik untuk di BAP.