Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jogja Hip Hop Foundation Terima Penghargaan dari Sultan HB X
Oleh : dd/rs
Rabu | 19-12-2012 | 10:01 WIB

YOGYAKARTA, batamtoday - Java Hip Hop Foundation belum lama ini dikabarkan telah menerima penghargaan sebagai Duta Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat dari Keraton Yogyakarta.


Rolling Stone menyebutkan mereka dianggap berprestasi sekaligus berjasa ikut mewakili dan memperkenalkan Yogyakarta di tingkat Internasional dalam bidang kebudayaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X ini pada Sabtu (15/12) malam lalu di Pendopo Agung Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Saat menyampaikan kata sambutan, Sri Sultan HBX menyatakan bahwa, "Lagu ‘Jogja Istimewa’ dinilai mampu memotivasi masyarakat tatkala memperjuangkan UUK DIY. Mereka menjadi ambassador Jogja di kancah internasional. Penghargaan ini diberikan agar darma bhakti dan hasil karya Jogja Hip Hop Foundation menjadi inspirasi dan sumbangan berharga bagi masyarakat."

Uniknya, penghargaan ini mereka terima dalam waktu tiga hari setelah kepulangan mereka dari tur konser selama sebulan penuh di Amerika Serikat atas undangan U.S. Department of State.