Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rampok Bawa Kabur Mobil Lewat Pos Sekuriti Perumahan Cassablanca
Oleh : hz/dd
Selasa | 18-12-2012 | 14:05 WIB

BATAM, batamtoday - Pelaku perampokan pasangan dokter RS Awal Bros di Perumahan Cassablanca blok C/15, Selasa (18/12/2012) dini hari, berhasil membawa kabur mobil Suzuki X-Over warna merah nopol BP 1360 ED milik korban dan melewati pos sekuriti perumahan.

Petugas sekuriti Perumahan Casablanca yang sedang bertugas, Riki, Deni dan Firman tak sedikitpun curiga dengan pelaku dan membiarkan pelaku kabur membawa mobil korban dan melewati pos penjagaan.

"Mobil yang keluar dari perumahan ini memang tak kita periksa. Sebab merupakan mobil penghuni dan sudah biasa keluar masuk," kata M Lisah, salah satu sekuriti perumahan Casablanca kepada batamtoday.

Biasanya, lanjutnya, petugas sekuriti hanya memeriksa mobil yang masuk, sebab biasanya yang masuk tak hanya penghuni tapi juga tamu. Sedangkan yang keluar biasanya mobil cuma membunyikan klakson saja.

"Lagian, mobil itu sering keluar subuh sebab profesinya dokter dan sering keluar malam ataupun subuh. Biasanya dia cuma klakson saja, dan di sini sudah biasa," jelasnya.

Disinggung batamtoday, apakah tak ada pemeriksaan yang detail dari petugas terhadap mobil yang keluar, Lisah menjelaskan biasanya penghuni yang keluar biasa membuka jendela dan membunyikan klakson.

"Tapi kita tak tau pastinya, sebab shift lain yang bertugas. Sementara kami baru masuk shift pagi," tambahnya.

Keluarnya pelaku dengan mobil curian itu terekam dalam CCtv pintu keluar gerbang perumahan, dan tampak mobil itu keluar sekitar pukul 04.30 WIB dan kini rekaman itu sudah dikantongi Satreskrim Polresta Barelang.