PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ardiwinata, Kabag Humas Pemko Batam

Tetap Tersenyum dalam Suka Maupun Duka
Oleh : ron/dd
Selasa | 18-12-2012 | 12:51 WIB
ardiwinata-humas-baru.jpg honda-batam
Ardiwinata, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Ardiwinata, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam merupakan sosok yang supel dan gampang bergaul. Pria kelahiran Selat Panjang tanggal 29 Juni 1969 ini memiliki motto hidup tetaplah tersenyum dalam suka dan duka.

Senyuman langsung terpancar dari wajah pria yang kerap disapa Ardi tersebut ketika disambangi batamtoday di sela acara HUT Batam ke 183 tahun di kantor DPRD Kota Batam.

Dia menceritakan, pendidikan formal dari SD hingga SMA diselesaikan di kampung halamannya Selat Panjang. Kemudian pada tahun 1989 melanjutkan pendidikan di APDN Pekanbaru dan Institut Ilmu Pemerintahan di Jakarta.

Selepas menyelesaikan pendidikan, Ardi menjalani tugas pertama sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kantor Lurah Saban, Indragiri Hilir. Tamat tugas belajar, ditempatkan di Kantor Camat Madah dan Kantor Bupati Indragiri Hilir, Tembilahan Provinsi Riau.

Setelah lama mengabdi di Provinsi Riau, pada tahun 2000, Ardi hijrah ke Batam, ditugaskan ke kantor BKD Batam. Di tahun 2008 pindah ke Dinas Pariwisata Kota Batam. Hingga akhirnya, tahun 2012 diangkat dan dipercaya sebagai Kabag Humas Pemko Batam.

Ardi mengaku, belum genap setahun menjabat sebagai Kabag Humas, ada suka duka yang dialami. Sukanya, dia bisa mendapat informasi yang terkini tentang Batam sehingga menambah wawasan dan pengetahuan.

"Apapun yang terjadi di kota Batam bisa tahu. Sukanya juga lebih banyak teman, pergaulan lebih luas ke semua kalangan termasuk rekan-rekan media," kata Ardi.

Meski banyak sukanya, tapi ada dukanya juga yakni agak sulit memberikan pengertian ke keluarga terutama anak karena waktu yang diberikan ke keluarga jadi tidak cukup.

"Waktunya itu tak cukup untuk keluarga, terutama anak, untuk menemani anak bermain saja kadang terkendala kerjaan," ujar pria yang keseharian memiliki hobi olah raga tersebut.

Ketika disinggung tentang motto hidupnya, Ardi yang terlihat sempat berpikir melanjutkan bahwa dia selalu berpedoman untuk "Tetap Tersenyum Dalam Suka Maupun Duka".

"Artinya kita tetap harus berfikir positif, iklas dalam kondisi apapun, itu motto saya yang saya aplikasikan dalam kehidupan saya sehari-hari," tuturnya.

Saat ditanya pandangan Ardi tentang Kota Batam, dia menyatakan bahwa perkembangan kota ini dari tahun ke tahun meningkat, hal tersebut bisa dilihat dari semakin besarnya pendapatan asli daerah (PAD). Lalu adanya jaminan kemanan sehingga pengusaha jadi percaya untuk berinvestasi di Batam.

"Kedepan, saya yakin Batam akan lebih baik. Hanya masih perlu pembenahan-pembenahan di beberapa aspek," tutupnya.