Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spice Girls Luncurkan Musikal 'Viva Forever'
Oleh : dd/rs
Senin | 17-12-2012 | 16:36 WIB
spice_girls.jpg Honda-Batam
Spice Girls.

LONDON, batamtoday - Girl band pop kenamaan era '90-an, Spice Girls, telah menayangkan perdana proyek musikal mereka dengan judul Viva Forever di London, Inggris.

Rolling Stone, Senin (17/12/2012) melaporkan, grup asal Inggris ini berharap agar proyek musikal mereka dapat meraih kesuksesan seperti We Will Rock You dan Mamma Mia, musikal-musikal yang lahir dari lagu-lagu hits Queen dan ABBA.Lagipula, Viva Forever memang diproduksi langsung oleh produser Mamma Mia, Judy Craymer.

Melanie Brown alias Scary Spice mengungkapkan, “Keseluruhan pertunjukan adalah mengenai perayaan. Menyenangkan dan sangat menggairahkan, dan seperti itu jugalah Mamma Mia. Walau kedua musikal ini tak bisa disamakan, tapi saya berharap Viva Forever bisa mencapai kesuksesan Mamma Mia.”

Musikal tersebut menampilkan nomor-nomor yang terdapat dalam tiga album Spice Girls, yakni Spice (1996), Spiceworld (1997), dan Forever (2000). Dua lagu populer yang berjudul “Too Much” dan “Stop” turut memeriahkan aksi panggung proyek musikal itu.

Ketika pertunjukan usai, kelima anggota yaitu Melanie Brown (Scary), Melanie Chrisholm (Sporty), Geri Halliwell (Ginger), Emma Bunton (Baby), dan Victoria Beckham (Posh) tampil bersama di atas panggung untuk menyampaikan rasa terima kasih.

Dengan adanya proyek musikal Viva Forever ini, besar harapan penggemar akan adanya reuni Spice Girls. Brown dan Halliwell pun angkat bicara soal kemungkinan reuni kuintet pop tersebut.

“Kami selalu mengatakan bahwa itu semua hanya persoalan waktu untuk membicarakan dan membuatnya sungguh terjadi. Saya selalu memperjuangkan reuni Spice sehingga Anda harus berbicara dengan anggota lain tentang yang satu ini,” ucap Brown.

Sementara Halliwell meramalkan bahwa Spice Girls akan berakhir seperti The Rolling Stones. “Saya pikir kami akan menjadi seperti The Rolling Stones. Saya rasa, seiring waktu berjalan, kemampuan kami menjadi lebih baik sebagai artis dan penyanyi, jadi saya harap kami dapat meneruskannya.”