Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Batam Gelar Pameran Olahraga 2012
Oleh : hz/dd
Jum'at | 14-12-2012 | 12:27 WIB

BATAM, batamtoday - Guna mempromosikan dan memasarkan olahraga sebagai wadah pengembangan prestasi, KONI Batam menggelar pameran olahraga dengan tema 'melalui pameran olahraga Kota Batam 2012 sebagai upaya dalam pengembangan dan peningkatan olahraga khususnya di Kota Batam' yang akan diselenggarakan di Mega Mall lantai 2, Sabtu (15/12/2012).

Pameran olahraga ini akan diikuti 26 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) yang ada di KONI Batam. Dimana masing-masing peserta akan memamerkan segala bentuk foto dokumentasi atlet sewaktu bertanding, piala dan medali serta peralatan olahraga masing-masing cabang olahraga.

"Even pameran olahraga seperti ini adalah pertama kali di Batam. Kegiatan ini sebagai pancingan agar kedepan dapat menjadi even tahunan di Kota Batam," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi KONI Batam, Djohar Arief kepada batamtoday, Jumat (14/12/2012) di Kanpora Batam.

Selain mengenalkan secara dekat cabang olahraga yang ada di Batam, baik yang sudah eksis maupun yang baru dirintis, Djohar menjelaskan even ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dari olahraga yang diminati atau disenangi masyarakat Batam itu sendiri, terutama pada kalangan muda (pelajar).

"Kedepan kegiatan ini diharapkan support dari pemerintah, pengusaha dan industri olahraga untuk mengembangkan olahraga di Batam," jelas Djohar.

Adapun cabang olahraga yang sudah memastikan ikut ambil bagian dalam pameran ini antara lain, Pencak Silat, Renang, Tinju, Binaraga, Bulutangkis, Takraw, Volly, Billiar, Sepak Bola, Golf, Catur, Karate, Layar, Bolling, Dayung, Basket, Tenis, Bulutangkis, Menembak, Panahan dan atletik.

Senada yang disampaikan, Ketua Panitia Pemeran Olahraga Batam 2012, Silvia Hilda yang mengatakan selain pameran panitia juga mengadakan acara talk show dan temu atlet, pelatih, pengamat olahraga dan pelaku olahraga.

"Nanti para pengunjung dapat berinteraksi langsung untuk mempertanyakan seputar perkembangan olahraga Batam, dan akan dipandu salah satu pengamat olahraga Batam Bung Chris," kata Silvia.

Masih kata Silvia, ada juga peragaan fashion show apparel olahraga, dimana para modelnya adalah para atlet dari masing-masing cabor serta demontrasi senam bersama yang bisa diikuti seluruh pengunjung.

"Adapun demontrasi senam yang akan dilaksanakan nanti adalah senam SKJ 2012," pungkasnya.