Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Apresiasi Insan Olahraga 2012

KONI Batam Berikan Rp 311 Juta untuk Atlet Berprestasi
Oleh : hz/dd
Kamis | 13-12-2012 | 19:30 WIB
dahlan-mlerok.gif Honda-Batam
Ahmad Dahlan, Ketua KONI Batam.

BATAM, batamtoday - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam mengucurkan dana sebesar Rp311 juta sebagai bonus terhadap 22 atlet dan pelatih Batam yang berprestasi yang telah mengharumkan kontingen Kepri dalam PON XVII Riau 2012 dan Pekan Paralympic Nasional (Papernas) 2012.

Penyerahan penghargaan dan bonus kepada seluruh atlet dan pelatih berprestasi ini dilaksanakan dalam acara malam apresiasi insan olahraga Batam di Hotel Goodway, Rabu (12/12/2012).

Adapun atlet asal Kota Batam yang berhasil menyabet medali di PON XVII Riau ada sekitar 10 atlet. Empat diantaranya meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) layar dan sky, satu perak dari cabor layar serta lima perunggu dari Cabor layar, tinju silat judo, dan biliar.

Sedangkan untuk atlet Papernas, dari lima medali yang diperoleh kontingen Kepri juga berasal dari atlet Batam. perinciannya, dua medali emas, satu medali perunggu dan dua medali perak.

"Pemberiaan penghargaan ini sebagai apresiasi dari pemerintah kepada atlet Batam yang berprestasi yang sudah menyumbangkan medali dalam kejuaraan PON dan Papernas 2012 lalu di Riau," kata Ketua Umum KONI Batam, Ahmad Dahlan dalam kata sambutanya.

Dijelaskannya, pemberian bonus ini guna memotivasi atlet perain medali dan mendorong atlet lain yang belum berprestasi. Sedangkan bonus berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanjaan Daerah (APBD) Batam tahun 2012.

Adapun bonus yang akan diberikan KONI Batam bervariasi dan sesuai dengan medali yang diraih para atlet. Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 30 juta, medali perak (Rp 15 juta) dan medali perunggu (Rp 7,5 juta).Untuk pelatih bonus yang diberikan KONI sebesar 50 persen dari bonus yang diberikan kepada atlet.

Sedangkan untuk atlet Peparnas,  medali emas mendapatkan bonus (Rp 15 juta), medali perak (Rp 7,5 juta) dan medali perunggu (Rp 3 juta) dan untuk pelatih mendapatkan 50 persen dari besaran bonus para atlet.