Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal, Stok Pangan Dijamin Aman
Oleh : dd/tc
Kamis | 13-12-2012 | 18:58 WIB

JAKARTA, batamtoday - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menjamin stok pangan nasional hingga akhir tahun aman. Menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, dipastikan stok pangan mampu memenuhi kebutuhan pasar.

Menurut Hatta, keamanan stok pangan nasional tersebut sudah disampaikan kepada Wakil Presiden Boediono, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (13/12/2012) sore.

"Wapres menanyakan kesiapan pangan dan beliau juga meminta supaya logistik arus barang siap," ujar Hatta, seperti dikutip dari Tempo. Menurutnya, kesiapan stok pangan ini dilakukan karena Januari tahun depan Indonesia bakal memasuki masa paceklik.

Hatta menjelaskan, stok beras di gudang Bulog sudah sangat aman. Hingga akhir tahun ini, stok beras mencapai 2,2 juta ton. Adapun stok daging juga berada dalam kondisi yang cukup.

Kendati begitu, stok daging ini akan dihitung kembali oleh pemerintah. Sebab, Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, melihat adanya kekurangan stok daging. "Oleh sebab itu kami mengundang semuanya, terutama kalangan industri kita, agar duduk bersama untuk betul-betul menciptakan suatu keseimbangan," ujar Hatta.