Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mubes Pemekaran Bintan Utara

Lamen Sarankan Anggota DPRD Dimasukkan ke Komite Pengarah
Oleh : hrj/dd
Kamis | 13-12-2012 | 16:37 WIB
lamen_sarihi.jpg Honda-Batam
Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi meminta agar seluruh anggota legislatif dilibatkan sebagai komite pengarah dalam Musyawarah Besar Pemekaran Bintan Utara.

"Termasuk tokoh masyarakat juga harus dilibatkan sebagai pengarah," kata Lamen saat menggelar rapat di Tanjunguban belum lama ini.

Sedangkan untuk panitia pelaksana merupakan gabungan BP2KB2U dan KNPI Kabupaten Bintan. Untuk pelaksanaan mubes, Lamen mengatakan rencananya tanggal 21 Desember 2012 tapi akan menyesuaikan jadwal Ketua Komisi II DPR RI sebagai salah seorang narasumber.

"Kita berharap Ketua Komisi II DPRD RI salah satu membidangi masalah ini, dapat hadir sehingga kita tidak perlu capek-capek menerangkan perjuangan kita," katanya.

Mubes nanti katanya, akan mengudang narasumber yang berkompeten di bidang tersebut antara lain Harry Azhar Aziz, Huzrin Hood dan Sudirman Almond. Alasannya, karena diantara mereka memahami tentang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

"Pelaksanaan kita belum tentukan tapi ada tiga tempat yakni Gedung Nasional, Hermest atau Toapaya. Nanti akan di tentukan pada rapat berikutnya," tambahnya. 

Ia mengatakan mubes merupakan kepentingan semua bukan hanya kepentingan kabupaten induk tetapi masyarakat Bintan. Tantangan, hambatan dan penolakan itu merupakan hal biasa dalam perjuangan dan semua itu harus dihadapi dengan tenang dan semangat serta motivasi tinggi.