Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paul McCartney Gantikan Kurt Cobain di Nirvana
Oleh : dd/kpl
Kamis | 13-12-2012 | 10:10 WIB
paul_mccartney.jpg Honda-Batam
Paul McCartney.

NEW YORK, batamtoday - Aksi sensasional bakal digelar pada sebuah konser amal di New York. Sir Paul McCartney, diundang secara spesial untuk mengisi posisi Kurt Cobain dalam rangka reuni Nirvana untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Seperti yang diberitakan di Harian The Sun, McCartney akan bergabung dengan dua personel Nirvana tersisa, Dave Grohl dan Krist Novoselic untuk memainkan lagu baru. Kolaborasi personel dari dua band legendaris dua generasi ini diperkirakan bakal berlangsung spektakuler.

McCartney yang saat ini telah berusia 70 tahun diam-diam telah bekerja sama dengan Grohl dan Novoselic di studio. Menurut McCartney, awalnya ia hanya diminta Grohl untuk melakukan latihan bersama kawan-kawan lainnya.

Bassist The Beatles ini mengaku ia sebenarnya tidak tahu banyak tentang orang-orang yang mengajaknya berlatih. Namun permainan Grohl di drum, Krist pada bass serta mantan additional Nirvana, Pat Smear membuat McCartney kagum dan menyiratkan 'sesuatu'.

"Aku tidak begitu tahu siapa mereka. Mereka mengatakan akan sangat hebat bila bisa kembali bersama. Aku bilang, 'Wow! Kalian tidak bermain bersama dalam waktu panjang?," ujar McCartney.

"Dan seseorang membisikiku, 'Itu adalah Nirvana. Dan kamu adalah Kurt (Cobain)'. Aku tidak bisa percaya ini," tambahnya.