Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima kali Seminggu untuk Rute Dubai dan Lyon

Emirates Tambah Destinasi Ketiga di Perancis dengan Layanan Baru ke Lyon
Oleh : si
Kamis | 13-12-2012 | 10:01 WIB
emirates-1.jpg Honda-Batam
Pemotongan kue di Bandara Lyon. Dari kiri ke kanan: Thierry Aucoc, France Area Manager; Thierry Antinori, Executive Vice-President Passenger Sales Worldwide; dan Philippe Bernand, CEO Lyon Airport.

DUBAI, batamtoday - Maskapai penerbangan Emirates kini terbang ke Lyon, yang merupakan
destinasi ketiga Emirates di Perancis dan destinasi baru keempat di Eropa sejak awal 2012.


Penerbangan Emirates EK 081 terbang dari Dubai setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu pada pukul 14.55 waktu setempat dan mendarat di Lyon pada 19.40 pada hari yang sama. Sebaliknya, penerbangan dari Lyon akan berangkat pada pukul 21:00 dan mendarat di Dubai pada 06:15 waktu setempat pada hari berikutnya.

Penerbangan ke Lyon menggunakan pesawat Airbus 340-500 yang memiliki konfigurasi tiga kelas kabin dengan total kapasitas 258 penumpang, termasuk 12 first class suites, 42 kelas bisnis dan 204 kelas ekonomi.

Layanan penerbangan ke destinasi baru ini akan meningkatkan kapasitas penerbangan Emirates ke Perancis sebesar 12 persen, yang mendorong kehadiran maskapai penerbangan ini di pasar internasional.

"Bagian Tenggara Perancis selama ini memang masuk dalam radar kami. Kami tahu bahwa Lyon merupakan area metropolitan kedua terbesar di Perancis dan merupakan pasar strategis yang penting untuk mendukung rute ke-49 destinasi di wilayah Timur, termasuk 10 titik di India. Kami percaya bahwa layanan baru kami akan mendukung kapasitas yang dibutuhkan di wilayah pusat komersial kota ini yang merupakan salah satu perekonomian terbesar di Eropa," kata Thierry Antinori, Executive Vice President Passenger Sales Worldwide Emirates, dalam siaran pers yang diterima batamtoday, Kamis (13/12/2012).

"Pilihan destinasi Emirates serta jumlah armada pesawat berbadan besar yang cukup banyak akan mendukung lalu lintas dari kedua destinasi. Dukungan kuat dari para penduduk Lyon dan provinsi di sekitarnya merupakan salah satu tonggak kesuksesan kami pada destinasi baru ini," tambah Thierry.

Dengan memenuhi kebutuhan layanan ke wilayah Lyon, Emirates menjadi maskapai penerbangan pertama yang memberikan layanan Lyon-Dubai serta beberapa titik komersial di wilayah Timur, yang mendukung berkembangnya peluang-peluang baru dalam perdagangan.

"Lalu lintas bisnis dari dan ke Lyon diharapakan dapat mendukung industri perbankan, farmasi dan bioteknologi di kota ini yang telah membuat wilayah Rhone Alps dengan ibukota Lyon sebagai ekonomi keenam terbesar di Eropa," ungkapnya lagi.

Penerbangan baru Emirates ke Lyon tersebut akan membuka lebar pintu kuliner kota Lyon yang terkenal kepada penumpang yang berwisata ke sana. Beberapa restoran berstandar Michelin berada di Lyon, hal tersebut membuat kota Lyon menjadi "Pusat makanan dunia"

Menurut Philippe Bernand, CEO Aéroports de Lyon, layanan Emirates ke Lyon akan meningkatkan jumlah destinasi internasional yang memiliki akses langsung dari Lyon.

"Layanan baru ini akan memberikan Lyon jaringan yang baik ke pusat penerbangan di Dubai, yang menambah jaringan global di sana. Lyon-Saint Exupéry memiliki potensi perkembangan yang kuat terkait lalu lintas penumpang dan aktivitas kargo, menjadikan kota ini menjadi mitra yang sempurna untuk Emirates," ujar Philippe Bernand.

Keberadaan Emirates di Perancis tumbuh tahun ini dengan bertambahnya kapasitas penerbangan ke Nice dengan diperkenalkannya Boeing 777-300 dan bandara Paris Charles
De Gaulle yang sedang menyiapkan diri untuk layanan dua hari sekali A380 mulai 1 Januari  2013.

"Secara komersial, jejak kami di Perancis sudah cukup stabil semenjak layanan pertama ke Paris pada 1992. Sejak hari pertama, kami telah menanam investasi yang cukup besar di Perancis dengan memberikan layanan koneksi ke Dubai dan seluruh dunia. Saat ini, Emirates mengoperasikan 31 penerbangan per minggu antara Perancis dan Dubai yang dahulu hanya dilayani tiga kali per mingu pada 1992. Hal tersebut membuktikan komitmen jangka panjang kami di Perancis," papar Atinori, Executive Vice-President Passenger Sales Worldwide.

Penumpang Emirates di Lyon juga dapat menikmati manfaat dari kerja sama frequent flyer dengan easyJet belum lama ini yang memungkinkan Skywards Miles dapat digunakan dalam penerbangan easyJet di seluruh Eropa.

Emirates SkyCargo kini juga akan memiliki kapasitas lebih dari 1.000 ton pada 31 penerbangan bolak balik dari Paris, Nice dan Lyon. Kami mengharapkan kebutuhan berbagai komoditas yang akan masuk ke Lyon seperti barang-barang kulit, baju, tekstil, farmasi, dan elektronik. Sebaliknya wine, mesin, suku cadang elektronik dan farmasi akan dikirimkan dari Lyon ke berbagai belahan dunia.

Para penumpang Emirates yang terbang pada kedua destinasi akan mendapatkan manfaat dari kapasitas bagasi sebesar 50kg untuk Kelas Satu, 40kg untuk Kelas Bisnis dan 30kg untuk Kelas Ekonomi. Penumpang juga dapat menikmati layanan sistem ICE yang menyajikan lebih dari 500 saluran hiburan on-demand di seluruh kelas.

Grup Emirates kini mempekerjakan lebih dari 650 warga negara Perancis dan jumlah ini akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah rekrutmen di Perancis.