Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pelaku Pembobolan PT Alirma Sarana Maju
Oleh : kli/dd
Selasa | 11-12-2012 | 13:30 WIB
tua-turnip.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip.

BATAM, batamtoday - Aparat Polsek Batuaji buru pelaku pembobolan brankas milik PT Alirma Sarana Maju di Ruko Pemda II. Olah TKP dan pengembangan kasus pun dilakukan guna mengindentifikasi pelaku.

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. Pengumpulan data dan olah TKP sudah dilakukan, guna mengidentifikasi pelaku untuk segera diburu.

"Laporan sudah masuk, akan segera kita kembangkan. Yang pasti pelaku segera diburu," katanya, Selasa (11/12/2012).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil olah TKP diketahui pelaku lebih dari dua orang. Namun, karena CCTv di dalam ruangan maupun dalam gedung itu tidak ada, sehingga pelaku tidak mudah untuk dikenali. Meskipun demikian, kata Turnip pihaknya akan bekerja keras guna memburu dan menangkap pelaku.

Diketahui, brankas milik PT Alirma Sarana Maju yang digondol kawanan pencuri berbobot satu ton. Dimana, isi brankas merupakan dokumen asli perusahaan dan hampir seribu sertifikat termasuk IMB dan PL.

Pelaku, kata Turnip membobol dua gembok pintu teralis, engsel pintu depan dan engsel pintu masuk ruangan direktur. Dari, modus pencungkilannya diduga pelaku menggunakan linggis untuk mencungkil dan merusak pintu tersebut.

"Pelaku lebih dari dua orang, cuma jumlah pastinya belum dapat kita ketahui," tutur Turnip.