Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Promosikan Data Centre ke Perusahaan
Oleh : ron/dd
Selasa | 11-12-2012 | 13:00 WIB

BATAM, batamtoday - BP Batam mengadakan Business Gathering dengan perusahaan yang ada di Batam. Tujuannya untuk mempromosikan penyimpanan data perusahaan di Data Centre BP Batam yang memiliki kapastias 150 rak centre, Selasa (11/12/2012).

Donald Panjaitan, Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam mengatakan bahwa acara business gathering tujuannya  mencoba memperkenalkan data centre BP Batam kepada pelaku industri di Batam untuk menyimpan back up data perusahaan.

"Perusahaan bisa menyimpan back up datanya di data centre kita. Kapastias kita 150 rak centre," terang Donald kepada wartawan.

Data perusahaan akan sangat terjamin keamanannya karena BP Batam bekerjasama dengan Lembaga Sandi Indonesia untuk mengamankan data-data tersebut.

"Daripada perusahaan di Batam menyimpan data back up di Singapura, mending simpan data di sini saja," terangnya.

Donald memaparkan, beberapa instansi pemerintahan sudah menyimpan data di Data Centre BP Batam. Seperti data e-KTP Kemendagri seluruh Indonesia yang disimpan di Data Centre. Selain itu data back up Kantor BPN Batam juga disimpan di BP Batam.

"Itu menunjukkan sudah cukup dipercaya. Era saat ini, data centre juga menjadi bagian dari infrastruktur industri. Ada lima ruangan yang kita tawarkan masing-masing kapasitas 20-30 orang. Untuk tarif sesuai dengan permintaan dari pelanggan," tutupnya.