Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Brankas Seberat 1 Ton di Batuaji
Oleh : kli/dd
Selasa | 11-12-2012 | 12:37 WIB
lokasi-brankas-ilang.gif Honda-Batam
Salah seorang karyawan menunjukkan tempat penyimpanan brankas yang hilang digondol maling.

BATAM, batamtoday - Kantor pengembang PT Alirma Sarana Maju di Ruko Pemda II, Batuaji disatroni kawanan maling, Selasa (11/12/2012). Akibatnya, satu unit brankas seberat satu ton raib digondol maling.

Kasus pembobolan ini pertama sekali diketahui sekitar pukul 08.00 WIB ketika salah seorang karyawan, Walter hendak masuk kerja. Saat tiba, ditemukan rolling door kantor terbuka, kemudian pintu kaca dan pintu masuk ruang direktur sudah rusak.

Melihat kejadian itu, Walter langsung melaporkan kepada sang Direktur yakni Werton Panggabean. Oleh Werton karyawannya itu langsung disuruh melakukan pengecekan dan segera membuat laporan resmi ke Polsek Batuaji.

"Laporan Walter sama saya sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu saya suruh cek barang yang hilang dan membuat laporan ke Polsek Batuaji," papar Werton kepada wartawan.

Berdasarkan laporan Walter, kata Werton satu unit brankas yang hilang berisikan dukumen penting milik perusahaan. Diduga pelaku lebih dari dua orang supaya bisa menggeser brankas tersebut.

Pelaku juga diduga menggunakan mobil untuk memindahkan brankas dari lokasi. Dilihat dari modusnya, brankas terlebih dahulu diseret dari dalam ruangan lantas dimasukkan ke dalam mobil. Pasalnya, bekas gesekan brankas terlihat hanya sampai pintu depan saja. Dan di depan kantor juga terlihat bekas roda mobil.

"Karyawan saya sudah buat laporan dan berikan keterangan kepada polisi," tegasnya.