Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, KONI Batam Beri Bonus Atlet Berprestasi
Oleh : hz/dd
Selasa | 11-12-2012 | 12:30 WIB
dahlan-mlerok.gif Honda-Batam
Ahmad Dahlan, ketua umum KONI Batam.

BATAM, batamtoday - Sebagai rasa terima kasih dan apresiasi kepada insan olahraga Batam yang memperoleh medali di PON XVII Riau 2012, Pemerintah Kota Batam akan menggelar malam apresiasi dan penghargaan kepada atlet Batam yang akan diselenggarakan di Hotel Goodway, Rabu (12/12/2012) malam besok.

Selain itu, penghargaan juga akan diberikan kepada atlet Batam yang berlaga dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang juga diselenggarakan di Pekanbaru usai pagelaran PON XVIII Riau 2012.

"Pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi dari pemerintah kepada atlet Batam yang berprestasi yang sudah menyumbangkan medali dalam kejuaraan PON dan Papernas 2012 lalu di Riau," kata Ketua Umum KONI Batam, Ahmad Dahlan kepada wartawan, Selasa (11/12/2012).

Dari 10 medali yang diperoleh kontingen Kepri di PON XVIII Riau 2012 lalu, seluruhnya disumbangkan oleh atlet Batam. Dengan perincian, empat medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu.

Sedangkan untuk atlet Papernas, dari lima medali yang diperoleh kontingen Kepri juga berasal dari atlet Batam. perinciannya, dua medali emas, satu medali perunggu dan dua medali perak.

Adapun bonus yang akan diberikan Koni Batam bervariasi dan sesuai dengan medali yang diraih para atlet. Untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp30 juta, medali perak (Rp15 juta) dan medali perunggu (Rp7,5 juta).

"Untuk pelatih bonus yang diberikan KONI sebesar 50 persen dari bonus yang diberikan kepada atlet," terang Dahlan.

Sedangkan untuk atlet Peparnas, medali emas mendapatkan bonus (Rp15 juta), medali perak (Rp7,5 juta) dan medali perunggu (Rp3 juta) dan untuk pelatih mendapatkan 50 persen dari besaran bonus para atlet.

"Pemberian bonus ini guna memotivasi atlet perain medali dan mendorong atlet lain yang belum berprestasi. Sedangkan bonus berasal dari APBD Batam 2012," pungkasnya.