Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Eropa

Henderson Bawa Liverpool ke 32 Besar
Oleh : dd/goal
Jum'at | 07-12-2012 | 10:26 WIB

UDINE, batamtoday - Liverpool lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah memetik kemenangan 1-0 atas Udinese di Friuli, Jumat (7/12/2012) dinihari WIB.

Kemenangan itu memenuhi syarat minimal bagi Liverpool untuk melangkah ke babak knockout di Liga Europa musim ini.

Dengan hasil ini, Liverpool memuncaki klasemen grup dengan mengantungi sepuluh angka, mengungguli Anzhi Makhachkala dan Young Boys.

Sementara Udinese harus fokus kembali ke Serie A Italia karena berada di dasar klasemen dengan empat poin.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu di pertandingan ini tampil lebih meyakinkan dengan menguasai lini tengah. Beberapa kali peluang didapat pasukan Brendan Rodgers.

Gol pun tercipta di menit 23 setelah Jordan Henderson memaksimalkan bola sodoran Suso dari kotak penalti dengan tendangan kerasnya.

Gol tersebut membuat Udinese bermain lebih terbuka. Pablo Amrmero dan Roberto Pereyra beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool, namun masih gagal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Liverpool kembali bermain menekan. Henderson dan Luis Suarez terus menggempur gawang Daniele Padelli, namun selalu berhasil digagalkan oleh kiper Udinese itu.

Udinese juga berusaha mengejar ketertinggalan. Francesco Guidolin juga memasukkan Antonio Di Natale untuk menambah daya gedor, tapi skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan ini juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Giovanni Pasquale karena akumulasi dua kartu kuning di menit 79.