Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Parpol di Batam Beralamat Fiktif
Oleh : ron/dd
Kamis | 06-12-2012 | 15:16 WIB

BATAM, batamtoday - Abdul Rahman, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batam menyatakan ada 7 Partai Politik (Parpol) di Batam yang tidak diketahui alamatnya alias fiktif.

"Ketujuh parpol tersebut yakni PPDI, PNBKI, PKPB, Partai Pangan, PBI, Partai Republik dan Partai Kedaulatan. Untuk mengantarkan surat saja kita kesulitan," ujar Rahman usai acara penyerahan  data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2) oleh Pemko Batam, Kamis (6/12/2012).

Dijelaskan Abdulrahman, dari 34 Parpol, 16 Parpol sudah dinyatakan lulus, sedangkan 18 partai yang awalnya dinyatakan tidak lulus belakangan diminta untuk diverifikasi ulang lagi.

"Sekitar 9 parpol tersebut sudah ada yang menyerahkan berkas. Bahkan ada 7 parpol yang tidak diketahui alamatnya sehingga kita kesulitan untuk melakukan verifikasi," terangnya.

Bahkan saat ini, masih banyak partai yang tidak memenuhi 75 persen dalam penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA). Bahkan di Batam menurutnya, masih sembilan partai yang menyerahkan KTA kepada KPU dari 18 partai yang akan diverifikasi.

"Akan tetapi tanggal 7 Desember ini tetap kita verifikasi semua Parpol tersebut secara serentak, kalau memang tetap tidak memenuhi syarat, maka otomatis kita nyatakan gagal," tutup Rahman.