Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Mogok Kerja Ditunda

Buruh dan Manajemen PT HWG Berunding di Mapolresta Barelang
Oleh : kli/dd
Rabu | 05-12-2012 | 09:47 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi mogok kerja ratusan buruh PT Ho Wah Genting (HWG) Tanjunguncang ditunda untuk sementara, setelah pihak manajemen bersedia mengadakan perundingan dengan buruh yang berlangsung di Mapolresta Barelang, Rabu (5/12/2012) pagi.


Aksi mogok kerja ratusan buruh itu sedianya berlangsung mulai hari ini. Tapi, karena ada perundingan, aksi itu ditunda untuk sementara waktu.

Informasi yang didapat batamtoday di lokasi, puluhan buruh baik Pengurus Unit Kerja (PUK) FSPMI PT HWG maupun anggota mengikuti perundingan bersama manajemen di Mapolresta Barelang.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WIB, ratusan buruh sudah sempat berkumpul di depan lokasi perusahaan, namun dengan adanya upaya perundingan buruh membubarkan diri.

"Gak jadi pak hari ini, buruh dan manajemen mediasi di Mapolresta," ujar Harahap, salah satu sekuriti di PT HWG Tanjunguncang.

Keterangan yang sama juga didapat dari salah seorang buruh yang mengaku bernama Juni. Ia mengatakan aksi mogok hari ini ditunda karena pihak menajemen mengajak berunding di Mapolresta Barelang. Tapi, kalau tetap tidak ada hasil, atau permintaan buruh tidak terpenuhi, maka aksi mogok tetap akan berlangsung.

"Kayaknya ditunda mas, lagi berunding di Mapolresta Barelang. Kalau ada kesepakatan, mungkin tak akan mogok lagi. Tapi, kalau hasilnya tak sesuai dengan permintaan buruh, rencana tiga bulan mogok kerja akan kami lakukan," papar Juni, buruh PT HWG.