Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI se-Kepri Ikuti Bimtek di Batam
Oleh : ron/dd
Selasa | 04-12-2012 | 13:08 WIB

BATAM, batamtoday - KONI Kepri menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) seluruh Kabupaten/Kota se-Kepri, Selasa (4/12/2012) yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kepri, acara ini dilangsungkan di Batam.

Dijelaskan oleh Amri, ketua panitia menjelaskan hasil rumusan Bimtek ini nantinya akan dibawa ke Rembuk Olahraga Nasional tanggal 7-10 Desember mendatang di Balikpapan.

"Bimtek ini dalam rangka meningkatkan prestasi oleh raga secara nasional," kata Amri yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris KONI Kepri.

Adapun yang menjadi topik pembahasan dalam Bimtek ini yakni mengenai peran pemerintah terhadap pembinaan olah raga prestasi. Lalu dukungan DPRD terhadap anggaran olah raga, membahas manajemen organisasi dan rencana strategis program KONI kota dan kabupaten.

Sedangkan untuk rencana strategis yang dibahas, khusus Provinsi Kepri akan punya target untuk menghadapi PON XIX tahun 2013 mendatang di Jawa Barat yakni upaya menaikkan peringkat 22 secara nasional.

"Sekarang ini Kepri ranking 22 perolehan medali PON, rencana bisa naik menjadi ranking 17 dengan target paling tidak memperoleh 6-8 medali emas," terangnya.

Bimtek dihadiri Ketua Umum KONI Kepri, Nur Syafriadi, anggota DPRD Kepri Hotman Hutapea dan seluruh Ketua KONI Kabupaten/Kota di Kepri.