Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi, Sesama Pensiunan PNS Batam Bentuk KP2B
Oleh : ron/dd
Selasa | 04-12-2012 | 11:24 WIB
pensiunan-pns-batam.gif Honda-Batam
Para pensiunan PNS Kota Batam saat menjalin silaturahmi seiring dibentuknya organisasi KP2B.

BATAM, batamtoday - Para pensiunan Pegawai Negeri Sipil di Kota Batam membentuk wadah Kerukunan Purna Bakti Pegawai Negeri Batam (KP2B) yang diresmikan, Selasa (4/12/2012) pagi.

KP2B dipimpin oleh Yusron Roni, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya menyatakan agar para pensiunan PNS jangan merasa kehilangan pekerjaan kemudian mencari kesibukan baru tidak ada kesesuaian dan akhirnya berdiam diri, hal ini dinilainya sangat berbahaya.

Tentunya tidak semua pegawai pensiun mengalami seperti itu, ada yang buka usaha sendiri atau ada pihak ketiga yang ingin memberikan bantuan pinjaman modal.

"Kami menghimbau teman-teman purna bakti yang telah berhasil mau mengajak rekan-rekan yang sudah pensiun. Syukur-syukur bisa meningkatkan kesejahteraan kepada diri sendiri dan lingkungannya.
Bapak ibu Purna Bakti dapat menjadi tokoh yang jadi panutan di tengah masyarakat," ujar Dahlan.

Sementara itu, Yusron Roni kepada wartawan mengatakan adapun semangat dari organisasi tersebut untuk tempat berkumpul. Silaturahmi sesama pensiunan maupun dengan Pemko Batam.

"Tujuan untuk pembinaan melalui olah raga, pengecekan kesehatan. Diberikan kesiapan mental dan spiritual. Jumlah anggota sebanyak 300 orang yang sudah pensiun. Dan sudah meninggal 50 orang," terangnya.