Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Led Zeppelin Terima Penghargaan dari Presiden Barack Obama
Oleh : dd/rs
Selasa | 04-12-2012 | 11:17 WIB
led_zeppelin_robert_plant.jpg Honda-Batam
Robert Plant, personil Led Zeppelin.

WASHINGTON, batamtoday - Band pionir hard rock legendaris Inggris, Led Zeppelin, diundang Presiden Barack Obama ke Gedung Putih, Washington, AS pada Minggu (2/2/2012) lalu. Pionir heavy metal tersebut mendapat penghargaan Kennedy Centre Honors atas kontribusi mereka terhadap perkembangan budaya dan kesenian di Amerika Serikat.

Ditulis Sky News, dalam upacara pemberian penghargaan tersebut, Obama menyampaikan, “Ketika Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham lahir ke dunia musik di akhir 1960-an, dunia tidak pernah menyangka mereka datang.”

“Ada penyanyi ini dengan rambut seperti singa dan suara seperti seorang bidadari, seorang yang piawai bermain gitar yang mampu memukau para penonton, seorang bassist serba bisa yang juga mahir memainkan keyboards, seorang drummer yang bermain seperti seluruh hidupnya bergantung pada alat musik itu,” papar Obama.

Presiden AS ini melanjutkan, “Belakangan terungkap bahwa generasi muda bertahan dari masa puber remaja dengan sepasang headphone dan album Zeppelin. Tetapi bahkan sekarang, 32 tahun setelah meninggalnya John Bonham, kita semua dan saya pikir menghargai fakta bahwa Zeppelin adalah legenda hidup.”

“Kami menghormati Led Zeppelin yang membuat kami semua merasa muda dan untuk menunjukkan kepada kita bahwa beberapa orang yang sudah tidak muda lagi ternyata masih tetap cadas!” pungkas Obama.

Selain Led Zeppelin, beberapa nama besar seperti David Letterman dan Dustin Hoffman juga menerima penghargaan tahunan dari Kennedy Centre Honors.