Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 220 Guru Bahas Inggris

Disdik Kepri Gelar Pelatihan Penggunaan Alat Bantu Bahasa Inggris
Oleh : hz/dd
Selasa | 04-12-2012 | 09:44 WIB
kadisdik-kepri-1.jpg Honda-Batam
Kadisdik Kepri Yatim Mustafa saat menyerahkan secara simbolis tanda peserta pelatihan. (foto:ihj/btd)

BATAM, batamtoday - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menggelar pelatihan penggunaan alat bantu pembelajaran bahasa Inggris untuk guru SD dan SMP Se-Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Hotel Harbour Bay Amir, Senin (03/12/2012).


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan tenaga pengajar (Guru bahasa Inggris) yang handal dan berbasis IT, sehingga dengan ada pembekalan ini para guru dapat menerapkannya dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Sebab, dizaman yang sangat maju sekarang ini kemampuan berbahasa Inggris adalah kemampuan dasar yang diperlukan setiap orang di era globalisasi terkait pengenalan maupun penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dizaman yang semakin maju seperti sekarang ini tenaga pengajar harus lebih kreatif lagi dalam memberikan pengajaran, sebab banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, Yatim Mustafa kepada batamtoday.

Secara umum, lanjutnya, kegiatan pelatihan ini guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia pendidikan dan pelaksanaan pendidikan wajib belajar sembilan tahun yang meliputi perluasan akses, pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan.

"Kegiatan ini diikuti tenaga pengajar Se-Kepri. Jadi kami berharap ada kesamaan ilmu yang didapat, baik itu guru di daerah maju seperti di Batam maupun guru didaerah hinterland," terangnya.

Pelatihan ini sendiri diikuti 220 guru mata pelajaran bahasa Inggris tingkat SD dan SMP, yang terdiri dari 30 peserta dari Tanjungpinang, 30 peserta dari Bintan, 50 peserta dari Batam, 40 peserta dari Karimun, 30 peserta dari Lingga, 20 peserta dari Natuna dan 20 peserta dari Anambas.