Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beli Saham Kalbe Yuuukkk!!!!!!

Inilah Rekomendasi Saham untuk Akhir Pekan
Oleh : sumantri
Kamis | 10-03-2011 | 17:50 WIB
Kalbe_Logo.jpg Honda-Batam

Logo Kalbe Farma Tbk

Batam, batamtoday - Hari ini, begitu menyedihkan bagi IHSG. Indeks kebanggaan BEI yang sekaligus menjadi tolok ukur pergerakkan saham ini, terkapa 0,27 persen alias turun ke kelevel 3.587. Bercermin dari pelemahan indeks tersebut, Analis Phillips Securities, Johan Effendy memberikan prediksi saham layak koleksi dan saham yang sudah saatnya untuk dilepas alias dilego atau dijual.

"Untuk besok, Jum'at 11 Maret 2011, perdagangan di Bursa masih diwarnai oleh berbagai sentimen. NNegatifnya masih sama, yang itu-itu juga, yaitu harga minyak yang membabi buta sejak kisruh Timur Tengah berlangsung, Positifnya paling pertumbuhan perekonomian Regional yang sedikit banyaknya mempengaruhi pergerakkan saham, ada beberapa saham yang patut dicermati dan dilepas di lantai bursa. Salah satu yang layak koleksi adalah Kalbe Farma (KLBF), kenapa ? karena saham dari emiten ini, berpotensi naik di masa yang akan datang," ujar Johan kepada batamtoday, Kamis sore, 10 Maret 2011.  .

Masih seputar saham-saham yang layak koleksi, menurut Johan, Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) juga masih enak untuk dikoleksi. Selanjutnya adalah saham dari emiten consumer goods yaitu Unilever (UNVR) yang juga memiliki kans naik pada perdagangan esok.

Sementara itu saham-saham yang sudah seharunya dilepas adalah saham-saham dari emiten International Nickel (INCo), Lalu ada juga saham dari emiten Adaro Energy (ADRO) dan saham dari emiten GGRM yang seperti nya akan mengalami koreksi dalam pada perdagangan Jum'at 11 Maret 2011.

Prediksi pergerakkani ndeks sendiri menurut Johan, masih disikapi wait and see oleh sejumlah pendekar Bursa. Karena jelas, permasalahan kisruh politik masih mencekam dunia bursa akhir-akhir ini. Selamat bertransaksi di Bursa....