Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepengurusan Baru SPSI Batam Didominasi Kaum Muda
Oleh : kli/dd
Kamis | 29-11-2012 | 15:21 WIB

BATAM, batamtoday - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam sudah membuat kepengurusan yang baru, setelah kepengurusan yang lama habis masa jabatannya.


Daniel, ketua SPSI Batam yang baru dan juga mantan ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) PT Sanipak mengatakan kepengurusan yang baru ini tak jauh beda dengan kepengurusan lama. Bahkan, para pengurus baru sekarang juga akan melanjutkan perjuangan para pengurus lama yang sudah habis masa periode.

Namun, dengan kader-kader muda yang menduduki kepengurusan akan membawa SPSI Batam sesuai visi dan misi untuk menyejahterakan buruh. Tentu, dengan sejahteranya buruh maka kebahagian anggota beserta kerabat-kerabnya akan tercapai.

"Kepengurusan yang baru meneruskan kepengurusan lama. Kepengurusan lama menjadi ajang pembelajaran bagi yang baru, supaya tercapai cita-cita buruh hidup sejahtera dan bahagia, kususnya SPSI," kata Daniel kepada batamtoday terkait pergantian kepengurusan SPSI kota Batam.

Disinggung upaya yang akan dilakukannya mewujudkan SPSI ke punjak kejayaan, Daniel mangatakan bersama pengurus yang baru akan mengupayakan pertumbuhan di setiap sektoral. Beberapa perusahan yang belum ada SPSI akan membuat pengaderan, dan bagi yang sudah juga akan dilakukan pembinaan dan pengaderan baru untuk regenerasi.

Selain itu, katanya, akan membuat komunikasi yang lebih terbuka antar sesama pengurus dan sesama anggota. Dengan danya komunikasi yang baik, maka rasa persaudaraan itupun akan tetap terbina.

"Membuat pembinaan tentang perburuhan, membuat pengkaderan yang militansi. Dan tentunya harus ada komunikasi yang baik bagi semasa pengurus maupun anggota, supaya SPSI dapat berjaya," katanya.

Berikut susuan kepengurusan SPSI Batam yang baru,

Ketua         : Daniel,
Sekretaris     : Hari Patmoko,
Bendahara     : Haryanto
Advokasi         : Polma Nainggolan.

Selain keempat pengurus ini, memang masih banyak pengurus lain di tubuh SPSI Batam yang belum bisa disebutkan satu per satu.