Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MV Oceanna Resmi Operasi Layani Penumpang Rute Batam-Karimun
Oleh : ron/dd
Kamis | 29-11-2012 | 14:46 WIB
peresmian-mv-oceanna.gif Honda-Batam
Amat Tantoso bersama Nurdin Basirun didampingi sejumlah pejabat lainnya saat memotong pita sebagai tanda resmi pengoperasian MV Oceanna.

BATAM, batamtoday - Masyarakat Batam yang hendak melakukan perjalanan menuju ke Tanjung Balai Karimun atau sebaliknya kini bisa berangat dari Pelabuhan Domestik Harbour Bay. Perjalanan akan dilayani oleh MV Oceanna yang diresmikan hari ini, Kamis (29/11/2012).


Dikatakan oleh Amat Tantoso, salah satu pemilik MV Oceanna mengatakan bahwa dibukanya rute Batam-Tanjung Balai Karimun berdasarkan permintaan masyarakat. Dengan kondisi Kepri yang geografisnya kepulauan, transportasi laut yang paling tepat untuk melayani masyarakat.

"MV Oceanna kapal berbahan alumunium. Kita hadir untuk memajukan transportasi Kepri, khususnya Karimun," ujar Tantoso dalam sambutannya.

Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Batam ke Karimun akan menguntungkan masyarakat karena semakin banyak pilihan armada kapal. Operator kapal akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kapal kita menggunakan bahan full alumunium, kapal berkapasitas 180 orang ini akan melayani perjalanan empat kali sehari," ungkapnya.

Sedangkan armada yang diterjunkan sebanyak lima unit. Tiga unit melayani perjalanan Batam-Karimun, sedangkan dua unit lagi melayani Batam-Setulang Laut, Malaysia.

"Dipilihnya Harbour Bay karena sudah sukses sebahai terminal Internasional. Otomatis pelabuhan Domestiknya akan sukses juga," terang Santoso.

Peresmian MV Oceanna sendiri dihadiri oleh Muspida Batam yakni Rudi, Wakil Walikota Batam, Bupati Karimun, Nurdin Basirun, Kapolres Barelang, Dandim 0316 Batam dan Danlanal.