Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Single Terbaru Jimi Hendrix Berjudul 'Somewhere'
Oleh : dd/rs
Kamis | 29-11-2012 | 09:53 WIB
jimi_hendrix.jpg Honda-Batam
Jimi Hendrix

LOS ANGELES, batamtoday - Produser dan penata rekaman mendiang Jimi Hendrix, Eddie Kramer, mengisyaratkan bahwa single terbaru dari mendiang gitaris rock legendaris tersebut adalah lagu “Somewhere”.


Kramer mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah video wawancara yang dilansir Rolling Stone belum lama ini. Ia menceritakan tentang semangat eksperimental Hendrix untuk membuat album baru yang muncul menjelang akhir hidupnya. Album itu kini direncanakan untuk rilis tahun depan dengan tajuk People, Hell and Angels.

Kramer membeberkan bahwa “Somewhere” akan menjadi single utama dari album baru tersebut. Menurutnya, lagu yang berkolaborasi dengan Stephen Stills dan drummer Buddy Miles ini akan menunjukkan kemampuan luar biasa Hendrix memainkan gitar squall.

“Contoh yang fantastis bagaimana Jimi mengontrol (pedal) wah-wah dengan menakjubkan, nada-nada dari wah-wah. Bagaimana hal tersebut memengaruhi seluruh lagu,” tutur Kramer.

Selama bertahun-tahun, produser musik kawakan ini telah menjadi orang kepercayaan Hendrix. Ia menjadi tangan kanan musisi rock tersebut terutama saat penggarapan album Electric Ladyland (1968).

Kramer juga terlibat dalam proyek pembangunan studio rekaman Electric Ladyland di mana Hendrix menghabiskan banyak waktu di sana. “Pada ’68 dan ’69, Jimi terus berada di studio. Seluruh hidupnya berada di studio,” kenangnya.