Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Tegaskan Jamin Keamanan Operasional Taksi Blue Bird
Oleh : ali/dd
Rabu | 28-11-2012 | 17:48 WIB
yotje-mende.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende.

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Pol Yotje Mende kembali menyatakan kesiapannya untuk menjamin pengoperasian Blue Bird di Kota Batam yang telah mengantongi izin, yang dikuatkan dengan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).


Pengamanan tersebut termasuk kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) serta DPRD Kota Batam yang menampung kearifan lokal terkait pemberhentian sementara Blue Bird. Sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri, serta tindakan kriminal.

"Selaku petugas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kita siap mengamankan semua aktivitas masyarakat, dan kebijakan pemerintah," ujar Yotje Mende melalui pesan singkatnya, Rabu (28/11/2012).

Adapun tragedi yang terjadi terhadap Taksi Blue Bird, Kapolda mengatakan jika pihaknya tidak mungkin melakukan pengawalan pengoprasian seluruh taksi berlogo burung biru itu.

"Silahkan hasilnya dicek ke Kapolresta Barelang (Kombes Karyoto). Berdasarkan laporan yang saya terima, pemecahannya akan didiskusikan di Kantor Wali Kota Batam," beber Yotje Mende.

Dimana anggotanya dari Mapolresta Barelang mengawal diskusi tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kejadian barusan tidak terjadi apa-apa, taksi telah diserahkan ke Pemko dikawal anggota Polresta Barelang," ujarnya.