Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zainal Dua Kali Saksikan Mobilnya Meledak
Oleh : kli/dd
Selasa | 27-11-2012 | 16:32 WIB
mobil-dibakar.gif Honda-Batam
Inilah mobil Zainal Arifin yang terbakar saat kerusuhan melanda Batam pada November tahun lalu.

BATAM, batamtoday - Zainal Arifin, pemilik mobil Mitsubishi Chariot yang meledak dan terbakar di depan SPBU Pandawangi, ternyata sudah dua kali menyaksikan mobilnya terbakar. Beruntung, kedua peristiwa yang dialaminya tak menelan korban, bahkan Zainal tak mengalami luka sedikit pun.


Peristiwa pertama terjadi saat kerusuhan buruh 24 November 2011 lalu di Mukakuning. Toyota Kijang miliknya meledak di depan Pos Polisi Mukakuning. Kejadian itu terjadi di depan matanya, beruntung dia selamat dan hanya mobilnya yang hangus terbakar.

Setelah kejadian, Zainal berusaha mendapatkan klaim asusrasi mobilnya. Untuk mendapatkan klaim asuransi itu, Zainal juga berkorban banyak, bahkan usaha warung nasi miliknya sampai tutup lantaran bangkrut.

Begitu semua urusannya selesai, Zainal pun kini memiliki Mitsubishi Chariot. Meskipun tidak baru atau keluaran toko, keinginan Zainal untuk kembali memiliki mobil akhirnya tercapai.

Genap satu tahun, Selasa (27/11/2012) sekitar 14.20 WIB, mobil milik Zainal kembali meledak dan terbakar. Tepatnya di depan SPBU Pandawangi, setelah keluar bengkel menjalani perbaikan. Peristiwa itupun terjadi di depan matanya. Namun, lagi-lagi dia selamat dan tak mengalami luka sedikit pun.

"Kacaulah ini, meledak lagi. Habis pikir saya lihat mobil ini, atau jangan-jangan tak serasi mungkin, yah," keluh Zainal melihat mobilnya yang terbakar itu.

Zainal juga mengakuai peristiwa yang menimpanya itu sudah terjadi dua kali dalam bulan yang bersamaan namun tahun berbeda. Kedua peristiwa itu disaksikannya dengan mata kepala sendiri.

"Memang sial lah, dua kali dalam bulan yang sama. Cuman tahunnya aja yang beda," kesalnya.