Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Terjunkan Personil ke SPBU
Oleh : hz/dd
Selasa | 27-11-2012 | 16:23 WIB

BATAM, batamtoday - Guna mengantisipasi sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi dalam kelangkaan BBM, aparat kepolisian menerjunkan personil polisi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).


"Ada 1 sampai 2 personil polisi yang kita terjunkan ke setiap SPBU dalam menjaga keamanan saat kelangkaan BBM saat ini," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Selasa (27/11/2012).

Langkah ini dilaksanakan untuk mencegah segala jenis praktek pelanggaran hukum di stasiun pengisian bahan bakar itu, selain itu agar disetiap SPBU agar tampak tertib dalam proses mengantri mendapatkan BBM.

"Ini adalah petunjuk langsung dari Kapolres kepada setiap Polsek-polsek untuk mengamankan SPBU di wilayah masing-masing," terang mantan Kasat Intel Polres Tanjungpinang ini.

Zaenal menambahkan, personil polisi yang berada di SPBU juga akan mengawal proses distribusi BBM. Jadi bila distribusi berjalan dengan lancar, tidak ada alasan lagi bagi pihak SPBU untuk mengatakan bahan bakar habis, kecuali memang benar habis.

Sebab, masalah kelangkaan BBM di SPBU di Batam ini sudah menjadi pemberitaan nasional dan akan menjadi perhatian utama kepolisian karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

"Pengamanan akan tetap kita laksanakan sampai benar-benar pasokan BBM lancar di Batam nantinya," pungkas Zaenal.