Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluar dari Bengkel, Mobil Minibus Meledak
Oleh : kli/dd
Selasa | 27-11-2012 | 15:38 WIB
chariot-gosong.gif Honda-Batam
Mitsubishi Chariot warna silver BP 1991 ZF yang meledak di dekat SPBU Pandawangi.

BATAM, batamtoday - Satu unit mobil minibus Mitsubishi Chariot warna silver BP 1991 ZF meledak di dekat SPBU Pandawangi, Selasa (27/11/2012) sekitar pukul 14.15 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun mobil tersebut gosong di bagian depan tempat mesin yang meledak.


Pemilik mobil, Zainal Arifin di lokasi mengatakan mobil tersebut baru saja keluar dari bengkel karena sempat rusak. Setelah satu bulan menjalani perbaikan di Bengkel Graha Motor, Batu Ampar, mobil itu akhirnya dapat digunakan.

"Kata pemilik bengkel itu sudah bagus, makanya saya bawa pulang. Padahal, biaya sudah saya bayar tunai sekitar Rp 6 juta. Eh, tahunya malah meledak seperti ini," kesal Zainal sambil menendang mobilnya.

Keluar dari bengkel, mobil itu masih bisa melaju dengan bagus. Tiba di depan SPBU Pandawangi, tiba-tiba saja mesin mobilnya meledak. Beruntung, Zainal cepat-cepat melompat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

"Pertama dari bengkel masih mantap. Sampai di sini, tiba-tiba mogok, saya coba start langsung meledak," jelasnya.

Tak lama setelah mobil itu terbakar, mobil pemadam kebakaran yang tak jauh dari lokasi langsung turun untuk memadamkan api. Sehingga, api yang sudah sempat membesar tak sempat menghanguskan mobil itu.

"Tadi ada orang yang menghubungi, katanya mobil terbakar. Tak sampai lima menit kami sudah tiba di lokasi, karena memang tempatnya dekat dari TKP," papar seorang petugas pemadam dari BP Batam di lokasi.