Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premium Eceran Sentuh Rp 15 Ribu per Liter
Oleh : kli/dd
Senin | 26-11-2012 | 12:00 WIB

BATAM, batamtoday - Pemium yang dikemas dalam botol air mineral di sejumlah pedagang eceran semakin mahal. Pasalnya, kemasan satu liter dijual seharga Rp15 ribu. Hal ini terjadi lantaran Premium di sejumlah SPBU langka, Senin (26/11/2012) siang.


Pedagang eceran kesempatan meraup untung besar akibat langkanya Premium di sejumlah SPBU. Berbeda dari hari-hari sebelumnya, di saat stok Premium masih aman di SPBU, harga yang dibandrol pedagang eceran masih di kisaran Rp10 ribu per botol.

"Satu botol Rp15 ribu, tak terlalu mahal lah, dari pada antri di SPBU," kata Irma, seorang wanita pedagang Premium eceran kepada seorang pengendara motor di daerah Batuaji.

Menurutnya, Premium yang dijualnya itu diperoleh dari SPBU dengan harga miring, sehingga harga jual dalam kemasan botol terpaksa dinaikkan.

"Beli dari SPBU per jerigen ukuran 30 liter seharga Rp 150 ribu. Biasanya dilayani dua jerigen saja. Karena harganya mahal, makanya kami jual mahal, lagian sekarang ini Premium langka," jelasnya.

Disinggung dari SPBU mana Premium itu didapat, wanita bertubuh gempal itu tak mau menjawab. Dia menyebutkan dari SPBU mana aja bisa asal mau membeli dengan harga miring.

"Terserah mau dari SPBU mana, yang penting kenal sama petugasnya dan mau bayar harga miring," katanya.