Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Batak di Batam Dukung Gus Irawan Jadi Gubernur Sumut
Oleh : ron/dd
Senin | 26-11-2012 | 09:15 WIB

BATAM, batamtoday - Tokoh masyarakat Batam asal Sumatera Utara memberikan dukungan terhadap H Gus Irawan Pasaribu dan H Sukirman yang disingkat Gusman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2013-2018.


Juhrin Pasaribu selaku ketua tim pemenangan asal Batam mengatakan bahwa inti kegiatan ini merupakan gerakan karena terpanggil untuk memberikan dukungan terhadap Gusman karena figurnya yang merakyat.

"Masyarakat ingin tokoh ini yang maju. Kita terdiri dari lintas agama dan lintas etnis," kata Juhrin.

Diakuinya, bahwa warga Batam bukan pemilih langsung dalam pesta demokrasi tersebut. Namun akan memberikan dukungan agar seluruh keluarga dan kerabat yang ada di 33 Kabupaten Kota di Sumatera Utara mendukung tokoh yang diusung tersebut.

"Memilih Guman karena dianggap tokoh yang akan membangun perekonomian di SUMUT," ungkapnya.

Sementara itu, Juanda Surbakti, selaku Sekjen tim pemenangan H Gus Irawan Pasaribu dan H Sukirman karena sosoknya peduli dengan masyarakat kecil dengan tujuan memajukan usaha kecil menengah.

"Sesuai dengan misinya akan mengangkat Sumatera yang kaya dengan hasil buminya," ujar Juanda.

Gus Irawan sangat didukung karena selama ini sudah sangat berpengalaman menangani bidang ekonomi karena sudah tiga periode menjabat sebagai kepala Bank Sumut, sehingga bisa dipastikan sangat mampu meningkatkan perekonomian Provinsi Sumut.

"Saya yakin dan percaya kami sebagai perantau akan dukung penuh. Saudara kami di kota Medan akan mendukung di sana," kata Juanda.