Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 35 Regu, Lingga Sailing Boat Festival 2012 Berlangsung di Desa Kote
Oleh : jhr/dd
Sabtu | 24-11-2012 | 15:57 WIB
ajam-lingga-1.jpg Honda-Batam
Junaidi Adjam (kanan) pada malam pembukaan Sailing Boat Lingga di Desa Kute.

LINGGA , batamtoday -  Lingga Sailing Boat Festival (LSBF) 2012, yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga dilangsungkan di Desa Kute, Kecatamatan Singkep, desa yang telah dinobatkan sebagai Desa Wisata.


Kadis Pariwisata Lingga, Junaidi Adjam, dalam laporannya saat pembukaan pada Jumat (23/11/2012), menyampaikan, LSBF 2012, yang berlangsung selama 3 hari (Jumat-Minggu), diikuti 35 regu dari daerah-daerah di Provinsi Kepulauan Riau.

Event Lingga Sailing Boat Festival, tambah Junaidi, merupakan wujud promosi wisata Kabupaten Lingga, yang nantrinya diharapkan menjadi destinasi pariwisata di Kepri, yang sekaligus sebagai ajang promosi Desa Kota sebagai desa wisata di Kabupaten Lingga.

Event Lingga Sailing Boat Festival 2012, yang diikuti 35 regu yang terdiri dari utusan empat kecamatan se-Kabupaten Lingga, Kecamatan Belakang Padang Kota Batam, dan Kecamatan Lagoi Kabupaten Bintan, juga diramaikan dengan pameran permainan rakyat serta hiburan 

Sailing Boat festival dilangsungkan dalam dua pertandingan, yakni SAP 3 (tiga orang dalam satu sampan) dan SAP 4 (empat orang dalam satu sampan). Untuk SAP 3 diperlombakan pada Sabtu (24/11/12) dan SAP 4 pada Minggu (25/11/12).

Lingga Sailing Boat Festifal 2012 secara resmi dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten III Abdurrahman. Dalam sambutannya yang dibacakan Abdurrahman, Bupati Lingga Daria meminta seleuruh peserta memperhatikan keselamatan, mengingat kegiatan ini sangat beresiko.

Pembukaan Lingga Sailing Boat Festifal 2012 ini ditandai ngelangi sampan yang merupakan ciri khas kebudayaan Melayu oleh Abdurrahman.