Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AJI Batam Dirikan Sekolah Jurnalistik di Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Jum'at | 23-11-2012 | 16:30 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam akan segera mendirikan sekolah jurnalistik di Tanjungpinang, menyusul sekolah serupa yang terlebih dulu berdiri di Batam.


Ketua AJI Kota Batam, Muhammad Zuhri mengatakan sekolah jurnalistik yang akan didirikan di Tanjungpinang tersebut bernama sama seperti yang ada di Batam yakni Sekolah Jurnalistik Raja Alin Haji.

"Kami ingin mengembangkan pendidikan jurnalistik, terutama untuk kalangan sekolah menengah atas dan perguruan tinggi di Tanjungpinang," kata Zuhri kepada batamtoday, Jumat (23/11/2012).

Pembukaan sekolah ini direncanakan pada awal 2013 nanti dan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Ali Haji di Tanjungpinang yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pembelajaran.

Sedangkan untuk pengajarnya, AJI Kota Batam akan melibatkan para penggiat jurnalistik, baik dari Batam maupun Tanjungpinang dan tidak menutup kemungkinan para dosen di Stisipol juga akan berbagi ilmu.

"Rencananya sekolah ini akan berlangsung seminggu sekali dan diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat kaum muda terhadap jurnalistik," kata dia.