Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Eropa

Young Boys Paksa Imbang The Reds di Anfield
Oleh : dd/goal
Jum'at | 23-11-2012 | 09:31 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Liverpool gagal mengamankan angka penuh setelah ditahan oleh Young Boys 2-2 di Anfield, dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (23/11/2012). Adalah gol dari Elsad Zverotic yang membuyarkan kemenangan di depan mata The Reds dua menit sebelum pertandingan berakhir setelah sempat unggul 2-1.


Tambahan satu angka bagi kedua tim tidak mengubah posisi masing-masing di klasemen Grup A. Liverpool tetap bercokol sebagai runner-up dengan perolehan poin tujuh dari lima laga berlalu. Adapun Young Boys setingkat di bawah mereka dan mengoleksi poin sama. 

Babak pertama

Liverpool langsung dikejutkan oleh gebrakan sang tamu melalui Zarate di menit kedua. Mendapatkan ruang tembak, sang striker mendentumkan bola, namun masih melayang tipis di atas mistar Pepe Reina.

Young Boys penuh percaya diri meski bermain di Anfield. Dua menit berselang, mereka kembali menghadirkan Reina ancaman. Kali ini tendangan Bobadilla yang masih bisa diantisipasi dengan sempurna oleh sang penjaga gawang sebelum sejurus kemudian giliran sepakan Nuzzolo yang juga masih dapat diamankan kiper Spanyol itu.

The Reds baru bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-16. Joe Cole beraksi. Dia meneruskan umpan tembusan dari Shelvey sebelum melesatkan bola dari sudut sempit, namun masih melenceng. 

Pada menit ke-26 Shelvey kembali memberikan servisnya kepada koleganya. Kali ini, Henderson yang menerima umpannya. Sayangnya, tembakan sang gelandang masih belum dapat menaklukkan kiper Young Boys, Wolfli.

Namun pada menit ke-33, Shelvey yang semula memberikan distribusi bola, kini menamakan diri di papan skor. Dia kembali bekerja sama dengan Joe Cole. Mantan pemain Chelsea itu melayangkan umpan silang pada Shelvey dan sang youngster pun dengan cerdik menanduk bola dari jarak dekat. 1-0 publik tuan rumah bergembira. 

Tuan rumah mulai kelihatan lebih menguasai permainan sekarang. Pada menit ke-40, Suso mencoba peruntungan dengan mengayunkan sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi masih off target. 

Young Boys berusaha mengejar ketinggalan di sisa waktu paruh pertama. Dua menit sebelum bubaran hampir saja papan skor berubah andai sundulan Bobadilla tidak melambung di atas mistar Reina. 

Sampai kedua tim masuk ruang ganti, Liverpool tetap memimpin 1-0. 

Babak kedua

Perlahan tapi pasti, tim tamu sanggup bangkit di babak kedua. Pada menit ke-52, mereka berhasil membuat publik tuan rumah terdiam. Bobadilla sukses menjaringkan bola ke gawang Reina lewat tendangan terukur dari sisi kiri dan menjurus ke pojok tanpa bisa dihalau sang kiper. 

Empat menit berikutnya Young Boys kembali menghembuskan serangan. Sayang, sepakan Sutter mudah saja diamankan Reina.

Menginjak menit ke-66, Wolfli melakukan penyelamatan bagus dengan mementahkan tendangan bebas berbahaya Steven Gerrard. Gawang tim tamu aman.

Publik The Reds pun akhirnya kembali bisa bernafas lega setelah aksi Joe Cole berujung gol pada menit ke-72. Mengoptimalkan umpan terobosan dari Gerrard, manuver Joe cole berakhir apik. Anak-anak Brendan Rodgers pun kembali berada di atas angin.

Sepuluh menit menuju bubaran, Young Boys mendapatkan momentum melalui tendangan bebas. Akan tetapi eksekusi yang dilesatkan Zverotic masih belum membuahkan hasil yang manis. 

Pun demikian dengan Gerrard. Dari situasi yang sama, dia melayangkan tembakan keras, namun masih terbang di mistar gawang tim tamu.

Petaka pun hadir menerjang si Merah. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan raihan tiga poin bagi The Reds, Zverotic berhasil menceploskan si kulit bundar yang lantas mengubah kedudukan kembali menjadi sama kuat, 2-2. Gol tercipta setelah Zverotic menerima assist Michael Frey. 

Kedudukan imbang 2-2 ini bertahan di sisa menit yang ada.