Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Upstairs Luncurkan Album Baru
Oleh : dd/kpl
Kamis | 22-11-2012 | 12:03 WIB
the_upstairs.jpg Honda-Batam
The Upstairs.

JAKARTA, batamtoday - Pernah disebut sebagai Raja Pensi dan mempopulerkan celana berwarna-warni, band new wave The Upstairs melempar album baru ke pasaran pada 11 Oktober lalu. Album tersebut berjudul KATALIKA, berisi sembilan lagu dengan Sekelebat Menghilang sebagai unggulan pertama.

 
"Proses menulis sejak tahun 2010, kita sudah mulai ngulik dan bikin lagu. The Upstairs masuk rekaman 23 Maret 2011 dan release album di bulan Oktober 2012 “ papar Beni (drum) kepada KapanLagi.com
 
The Upstairs sengaja menjadikan KATALIKA sebagai titik balik karya mereka. Album ini dirasa lebih matang, lebih mewah dan lebih eksperimental bila dibandingkan dengan tiga album terdahulu, yaitu MATRAMAN, ENERGY dan MAGNET! MAGNET! 

"Dari tiga album terdahulu yang kita rilis, artinya udah beberapa nuansa kita coba. Jadi semua album kita ambil kelebihan kelebihannya dan kita rangkum di sini. Jadi album ini bisa dinilai album yang matang," ungkap Jimi (vokal).  

Judul KATALIKA yang tak lazim ternyata berasal dari Jimi. "Nama ini gue yang mencetuskan. Secara random, gue lagi buka kamus bahasa Sansekerta, karena gue pingin banget album ini pake nama Sansekerta. Ada beberapa options kata yang gue kasih ke Beni sebagai produser, akhirnya kata Katalika yang berarti 'tiba tiba' yang dipakai untuk album ini," tutur sang vokalis.

"'Tiba-tiba' itu adalah kata yang selalu dipakai Kubil sang gitaris The Upstairs untuk menerangkan apapun," sambung Jimi sambil tertawa.