Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pameran dan Seminar Kelistrikan Indonesia 2012 Digelar di Batam
Oleh : ron/dd
Rabu | 21-11-2012 | 18:06 WIB

BATAM, batamtoday - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-67 akan digelar Pameran dan Seminar Kelistrikan Indonesia 2012 di Ballroom Harmoni One Hotel tanggal 22 sampai 23 November 2012.


Pameran dan seminar kelistrikan ini merupakan yang ketiga kalinya di gelar, pertama kali di Batam dengan ruang lingkup Internasional dengan tema "Forum Bisnis dan Peluang Investasi Kelistrikan" di bawah naungan organisasi Forum of Heads of ASEAN Power Utilities/Authorities (HAPUA) yang merupakan perusahaan ketenagalistrikan terbesar di negara masing-masing.

"Setelah upacara pembukaan, akan dilaksanakan peresmian pengoperasian PLTMG Panaran. Dilanjutkan dengan penandatanganan 2 prasasti," kata Kurnia Rumdhony, Sekretaris perusahaan PT PLN Batam, Rabu (21/11/2012).

Lanjut Kurnia, diharapkan Pameran dan Seminar Kelistrikan ini dapat menjadi ajang sosialisasi berbagai produk dan inovasi baru juga pintu peluang bisnis yang besar bagi kalangan akademisi maupun pelaku bisnis industri ketenagalistrikan dan stakeholders.

"Pameran nanti akan diikuti lebih dari 50 stand yang berasal dari berbagai bidang usaha terkait sektor kelistrikan seperti PT Alstom Indonesia, PT Wartsila Indonesia dan lain-lain," terangnya.

Selain itu, dalam ivent tersebut juga digelar seminar ketenagalistrikan dengan tema "Electricity Business Opportunity in South East Asia" yang menghadirkan pembicara antara lain Dirut PLN Nur Pamudji serta pemerhati kelistrikan DR. Rizqa Derfiora sebagai pembicara tamu.

"Tanggal 23 akan dilaksanakan "Business Forum" yang dipimpin Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM, Jarman. Kalau tidak ada halangan pameran dan seminar ini akan dibuka oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan," tutupnya.