Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Buka Jambore Kader Posyandu Se-Anambas
Oleh : em/dd
Rabu | 21-11-2012 | 17:41 WIB
anambas-jambore-posyandu.gif Honda-Batam
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin menyampaikan kata sambutan.

ANAMBAS, batamtoday - Bupati Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA), Tengku Mukhtaruddin secara resmi buka Jambore Posyandu se Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (21/11/2012) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).


Dalam sambutannya Bupati KKA, Tengku Mukhtaruddin mengatakan, jambore Posyandu merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali untuk mengetahui sejauh mana perkembangan posyandu di masing-masing daerah di masing masing kecamatan.

"Saya berharap dengan adanya jambore ini para kader lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat semakin sadar akan pemeliharaan kesehatan secara dini. Masyarakat membutuhkan bimbingan dalam sadar kesehatan dini dengan membawa balita ke posyandu untuk ditimbang," katanya.

Jambore ini merupakan jambore kali pertama untuk Anambas mengingat kabupaten itu merupakan daerah baru hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna. Sehingga pada tahun lalu belum bisa menyelenggarakan kader posyandu. Jambore tersebut dilaksanakan dua kali kebetulan pada 2013 nanti ada jambore tingkat Provinsi.

"Nanti bagi yang terpilih menjadi juara di Jambore Kabupaten akan mewakili Anambas di Jambore Provinsi Kepri. Saya juga berharap agar para kader lebih meningkatkan kualitasnya karena dalam Jambore di Provinsi nanti persaingan semakin ketat," katanya.

Secara terpisah, panitia penyelenggara dr Dewi mengatakan, dalam jambore kali ini akan diambil tiga juara dan satu juara harapan. Untuk juara pertama, kedua dan ketiga akan mendapat hadiah trofi piala dan piagam penghargaan serta mendapatkan uang pembinaan.

"Bagi yang juara selain menjadi utusan untuk tingkat provinsi mereka juga medapat piala dan piagam dan dana pembinaan agar kedepan para kader yang lain juga dapat menjadi termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya," katanya.