Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Kepri
Oleh : ah/dd
Rabu | 21-11-2012 | 10:55 WIB
jk-pmi.gif Honda-Batam
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam pelantikan PMI Kepri.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla melantik pengurus PMI Kepri masa bakti 2012-2017 di Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Rabu (21/11/2012).


Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Presiden RI ini juga menyampaikan kepada pengurus PMI Kepri agar tidak memungut uang saat warga membutuhkan sumbangan darah.

"Semakin ikhlas dalam memberikan sumbangan darah, semakin baik. Selain itu, untuk pendonor darah juga akan semakin sehat," kata Kalla.

Kalla juga meminta pengurus PMI selalu siap dan siaga di saat situasi darurat maupun ada bencana.

Ketua PMI Kepri, Edi Wijaya usai pelantikan menyampaikan bahwa saat ini ketersediaan darah di Kepri mencapai 16 ribu kantong setiap tahunnya. Secara rinci, jumlah tersebut 5 ribu kantong dari Tanjungpinang, 8 ribu kantong dari Batam dan 3 ribu kantong dari Karimun.

Sementara, untuk kepengurusan organisasi ada 6 kabupaten/kota di Kepri yang saat ini telah aktif kegiatan kepalangmerahannya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatanganan kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri untuk mendukung kegiatan sosial PMI.