Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daria Harap Sky Aviation Pegang Komitmen
Oleh : Andri Arianto
Rabu | 09-03-2011 | 15:44 WIB

Lingga, batamtoday - Bupati Lingga, H Daria berharap maskapai penerbangan Sky Aviaton dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan penerbangan bagi masyarakat Kabupaten Lingga, seperti ketepatan waktu dan jaminan keamanan.

"Transportasi udara ini sangat berarti bagi masyarakat Lingga, jadi saya minta kepada Sky Aviation untuk memegang komitmen melayani masyarakat Lingga," kata Daria saat menyampaikan sambutan kepada manajemen Sky Aviation di Bandara Dabo, Kabupaten Lingga, Rabu 9 Maret 2011.

Menurut Daria, kesiapan PT Sky Aviation untuk turut berpartisipasi dalam proyek transportasi udara dengan rute Batam - Lingga ini sangat membantu kebutuhan masyarakat dalam upaya mengembangkan usaha lintas kota. Dengan begitu, target pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lingga, kata Daria dapat terus digenjot.

Bagi pemerintah sendiri, Daria mengatakan keberadaan pesawat Sky Aviation yang baru akan melayani penerbangan komersil sebanyak tiga kali dalam satu minggu ini merupakan wujud dari komitmen bersama meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan jarak relatif jauh.

"Ini saatnya untuk meningkatkan daya saing daerah kita. Konsekuensi jarak sudah bukan alasan untuk berkreatifitas," kata Daria.

Sementara, dari sisi fasilitas Bandara Dabo yang memiliki panjang landasan 1,3 Kilometer serta luas 30 meter itu, Kepala Bandara Dabo, Petrus Sirait menjelaskan telah dilakukan perluasan jalur Apron yakni 14,6 kilometer dengan luas 28 meter berikut pemeriksaan rutin landasan secara berkala oleh pihak direktorat perhubungan.

"Kalau untuk kesiapan tentu sudah sangat siap, meski masih terbilang kecil," kata Petrus.

Direktorat Perhubungan Udara, kata Petrus tahun 2011 ini akan mengganti alat-alat navigasi NDB. Alat itu ungkap Petrus sangat penting sebab berfungsi memberi panduan kepada pesawat terbang tentang letak suatu Bandar Udara

Komisaris Utama, Yusuf Ardi mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga yang memprioritaskan pengembangan usaha Sky Aviation di Lingga. Menurutnya, visi misi perusahaan untuk memperpendek jarak antar kota dan kabupaten dalam provinsi di Indonesia menjadi target utama perusahaan.

"Komitmen kami (Sky Aviation) tentu melayani anda semua," katanya.