Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pawai Seabad Muhammadiyah, Jalan R Suprapto Macet
Oleh : kli/dd
Senin | 19-11-2012 | 12:32 WIB

BATAM, batamtoday - Memperingati Milad ke-100, Muhammadiyah di Batam pawai di jalan R Suprapto, Batuaji-Sagulung. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat mengalami kemacetan, Senin (19/11/2012) pagi.


Pantauan batamtoday di jalan R Suprapto mulai Simpang Barelang sampai depan SP Plaza terjadi kemacetan. Kemacetan panjang ini terjadi lantaran pawai yang dilakukan warga Muhammadiyah itu tidak didak dikawal oleh polisi. Sehingga arus lalu lintas tak bisa berjalan lancar.

Menurut Ahmed, pawai itu dilakukan untuk memperingati ulang tahun yang ke-100 Muhammadiyah. Rute pawai yang mereka lakukan dari sekretariat samping SMKN 1 Batuaji sampai depan SP Plaza, Sagulung dan kembali lagi ke sekretariat.

"Kami pawai untuk memperingati Milad ke-100 Muhammadiyah. Rute pawai dari sekretariat sampai SP, balik lagi ke sekretariat," jelasnya.

Sementara, para pengendara yang terjebak kemacetan hanya bisa menunggu sampai pawai itu selesai dilakukan oleh ratusan warga Muhammadiyah.

"Sabar ajalah, tak lama kok. Paling habis pawai ini sudah lancar kembali," kata Epy, pengendara mobil Avaza yang terjebak kemacetan.